Karya Bakti "Koramil 02/Banjarmasin Selatan dan Masyarakat Bersihkan Pasar" - JATENG | GUGUAH SE

Minggu, 30 Juni 2024

Karya Bakti "Koramil 02/Banjarmasin Selatan dan Masyarakat Bersihkan Pasar"

BANJARMASIN | Koramil 02/Banjarmasin Selatan tak henti-hentinya melaksanakan program unggulan KASAD "TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI". Kali inidi bawah komando Batuud Koramil Banjarmasin Selatan  Peltu M. Ilba, para Babinsa Koramil Banjarmasin Selatan bersama para pedagang dan juga warga lakukan Karya Bakti pembersihan pasar Balimas yang berlokasi di jalan tembus mantuil Rt 03 Kelurahan Basirih Selatan Kecamatan Banjarmasin Selatan Minggu, (30/6/24).

Kegiatan ini dilakukan dalam upaya menciptakan lingkungan Pasar agar tetap bersih, indah dan sehat serta mencegah penyebaran wabah penyakit khususnya DBD yang ditimbulkan oleh nyamuk Aedes aegypti.

Menurut Batituud Ramil 02/Banjarmasin Selatan Peltu M. Ilba bahwa pentingnya kolaborasi antara aparat TNI dan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, terutama di tempat-tempat umum seperti pasar. Peltu M.Ilba juga menegaskan bahwa kebersihan lingkungan bukanlah tanggung jawab pemerintah semata, melainkan tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat.

Ditambahkan Peltu M.Ilba kegiatan bersih-bersih pasar ini tidak hanya memberikan manfaat langsung dalam menciptakan pasar yang bersih dan sehat, tetapi juga memperkuat hubungan antara aparat militer dan masyarakat. Dengan demikian, diharapkan dapat tercipta kesadaran  untuk menjaga kebersihan lingkungan secara berkelanjutan demi kesehatan dan kesejahteraan bersama.

Pendim 1007/Bjm

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda