Bentuk Bela Sungkawa Terhadap Warga, Babinsa Koramil 03/Banjarmasin Selatan Takziah ke Rumah Duka - JATENG | GUGUAH SE

Selasa, 11 Juni 2024

Bentuk Bela Sungkawa Terhadap Warga, Babinsa Koramil 03/Banjarmasin Selatan Takziah ke Rumah Duka

BANJARMASIN | Bentuk kepedulian Babinsa selaku aparat teritorial terhadap warga diwilayah binaan yang mengalami musibah kematian adalah ikut melaksanakan takziah ke rumah duka, karena dengan takziah diharapkan seorang Babinsa bisa lebih dekat dengan warganya dan bisa merasakan kesedihan warga binaan yang terkena musibah.

Itulah yang dilakukan Serma Syamsu Babinsa Koramil 02/Banjarmasin Selatan dirinya melaksanakan takziah ke rumah duka (Alm Bpk Pardi) yang berlokasi di Jl.  Patimura Rt.37 Kelurahan Kelayan Timur  Kecamatan Banjarmasin Selatan Selasa, (11/5/24).

Menurut Serma Syamsu, kegiatan takziah ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaannya, selain memberikan dukungan kepada keluarga yang ditinggalkan, juga sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat binaannya.

Selain berbela sungkawa dengan Keluarga Almarhumah, kesempatan itu juga dimanfaatkan oleh Serma Syamsu sebagai sarana silahturahmi dengan Warga binaannya dan sekaligus sebagai media penyampaian pesan–pesan Babinsa dengan para tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di wilayah tersebut.

Pesan yang disampaikan Serma Syamsu diantaranya peran serta warga untuk menciptakan lingkungan yang kondusif, peduli akan kebersihan lingkungan dan saling menghargai antar sesama. Serma Syamsu juga meminta kepada warga agar memelaporkan perkembangan situasi kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Pendim 1007/Bjm

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda