Dekat Dengan Warga "Babinsa Koramil 03/Banjarmasin Barat Komsos Dengan Petani" - JATENG | GUGUAH SE

Kamis, 30 Mei 2024

Dekat Dengan Warga "Babinsa Koramil 03/Banjarmasin Barat Komsos Dengan Petani"

BANJARMASIN | Dukung upaya pemerintah mewujudkan swasembada pangan, Babinsa Koramil 03/Banjarmasin Barat Serka Mukhlisani melaksanakan Kegiatan Komsos dengan Petani Padi di wilayah Binaanya Kelurahan Basirih Kec. Banjarmasin Barat, Kamis,(30/5/24).

Sembari santai sambil beristirahat, terlihat suasana ceria dan humanis Babinsa bersama  para Petani berinteraksi memperbincangkan tanaman padinya dan membahas situasi keamanan di wilayah. “Komsos yang dilakukan Babinsa ini, selain untuk mempererat silaturahmi dengan warga binaan, juga sebagai upaya tukar pikiran ataupun pendapat sesama petani.

Serka Mukhlisani mengatakan Komsos yang dilakukan merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan swasembada pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ditempat terpisah, Danramil 03/Banjarmasin Barat Mayor Inf Wariyanto mengatakan Babinsa melakukan Komunikasi dengan warga binaan tidak mengenal tempat, dimanapun masyarakat beraktifitas, Babinsa selalu hadir sebagai wujud kedekatan dan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Lebih lanjut dikatakan, melalui Komsos, Babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi wilayahnya baik kondisi sosial warga binaan ataupun tentang keamanan lingkungan.

“Diharapkan melalui komsos dapat memberikan sentuhan moril guna  memotivasi serta menambah kedekatan dengan Petani  warga binaan agar tetap semangat dan tetap berhati hati dalam beraktivitas.

Pendim 1007/Bjm

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda